Berita

Demi Lebih Tertib Organisasi, Bawaslu Kabupaten Madiun Adakan Peningkatan Managemen Tata Kelola Naskah

Madiun – Sebagai instansi pemerintah, Bawaslu Kabupaten Madiun dituntut untuk tertib dalam managemen administrasi. Hanya saja, mengingat Bawaslu Kabupaten Madiun adalah lembaga baru maka kelalaian untuk tertib administrasi terjadi. Oleh karena itu, Bawaslu Kabupaten Madiun mengadakan acara untuk meningkatkan SDM internal tentang tata naskah dinas.

Acara peningkatan SDM ini diadakan di Aston Hotel Madiun dalam dua hari (28-29/8/2020). Bawaslu Kabupaten Madiun mengundang Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Moh Amin hadir sebagai pemateri.

Moh Amin menyampaikan bahwa marwah lembaga Bawaslu dan kode etik penyelenggara harus dijaga. Menurutnya, tidak jarang para pimpinan dan juga stafnya lalai menempatkan marwah.

“Contoh saja, kadang kita lupa menempatkan diri sebagai personal yang memiliki jabatan ke kepala daerah. Sebagai pribadi tidak apa-apa lebih andap asor kepada Bupati atau Gubernur. Hanya saja saya juga sebagai Ketua Bawaslu Provinsi juga harus bersikap merasa setara dengan mereka karena ini berkaitan dengan kode etik yang kita pedomani”. Kata Amin.

Selain itu, Koordinator Divisi Organisasi, SDM, Data dan Informasi, Wahyudi menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Madiun harus berpedoman pada Perbawaslu No 17 tahun 2017 dalam hal tata naskah dinas.

“Pada acara ini, kita akan belajar bersama bagaimana membuat memorandum, nota dinas, surat tugas, telaahan staf yang benar berpedoman pada Perbawaslu no 17 tahun 2017”. Tambah Wahyudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *