Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dukung Penuh Deklarasi Damai Pemilu 2024

Madiun, (08/11/2023) Bawaslu Kab. Madiun menghadiri undangan Komando Resor Militer 081/DHIROTSAHA JAYA KOMANDO DISTRIK MILITER 0803 yang dilaksanakan di Aula Makorem 081/DSJ, yang mewakili Bawaslu Kab. Madiun ialah anggota Bawaslu Kab. Madiun (Akhorin Siswanto).

acara ini adalah : peserta pemilu, penyelenggara pemilu, ormas, stakeholder terkait dan forkopimda. Dalam kesempatan ini acara yang dilaksanakan adalah Deklarasi Pemilu Damai di Madiun. Dengan penandatanganan seluruh elemen yg hadir dalam kesempatan ini. Dan dalam sambutanya Bapak Akhorin Siswanto

menyampaikan akan melaksanakan "pengawasan dalam setiap tahapan pemilu, namun mengedepankan upaya pencegahan dalam setiap tahapan pemilu hingga 2024 mendatang, yang meliputi penyelenggara pemilu dan peserta pemilu. Dan mengajak semua elemen khususnya pengawasan partispatif untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu. Untuk dapat berperan aktif" tambahanya pak akhorin.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, para peserta partai politik secara bersama-sama menandatangani deklarasi damai yang berisi komitmen untuk menjalani pemilu dengan semangat yang sehat, sportif, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. 

Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di Kodim 0803/Madiun Tengah ini diharapkan menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjalani proses tahapan pemilu yang aman, damai, dan demokratis. 

Tag
Berita