Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun Resmi Tandatangani NPHD Pilkada Tahun 2024

Madiun, (02/11/2023). Bawaslu Kabupaten Madiun Menghadiri Undangan dalam Rangka Penandatanganan NPHD, kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun S. Widodo dan Kordiv SDMO Akhorin Siswanto Bawaslu Kabupaten Madiun dengan di dampingi Kepala Sekretariat Ambang Prastyo Utomo kegiatan ini bertempatan di Pendopo Muda Graha Kabupaten. Madiun, turut hadir juga dalam kegiatan ini yaitu Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Madiun beserta jajarannya. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh PJ Bupati Kabupaten Madiun Bapak Tontro Pahlawanto, kegiatan ini dilaksanakan guna suksesnya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Madiun mendatang.

Pada kesempatanya, S. Widodo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten madiun dan jajaran Bawaslu Kabupaten Madiun yang telah berupaya keras dalam menyusun dan merevisi rancangan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2024, serta merancang NPHD yang ditandatangani pada Selasa pagi.

“Dia sangat mengapresiasi atas kerja sama ini dan kami akan memastikan dana yang diberikan akan digunakan secara efektif untuk pengawasan Pilkada dengan profesionalisme dan independesi demi menciptakan lingkungan politik yang sehat dan kompetitif,” kata S. Widodo

Perjanjian hibah daerah ini mencakupi berbagai aspek, termasuk dukungan keuangan untuk kelancaran pelaksanaan pilkada tahun 2024 di Kabupaten Madiun. Dalam perjanjian ini, Bawaslu Kabupaten Madiun akan mendapatkan alokasi dana yang akan digunakan untuk melakukan pengawasan dan memastikan proses Pilkada 2024 berjalan dengan baik serta menimalisir potensi pelanggran.

Perjanjian ini diharapkan menjadi landasan kuat bagi terlaksananya Pilkada 2024 dengan integritas dan trasparasi, serta menciptakan kontestasi politik yang sehat bagi kemajuan Kabupaten Madiun

“Ia juga menyampaikan rencana penggunaan anggaran yang telah disepakati untuk pengawasan Pilkada 2024 yang aman dan transparan. Penandatanganan NPHD ini menunjukkan komitmen Bawaslu Kabupaten madiun untuk mempercepat proses persiapan pengawasan Pilkada.” tuturnya.

Tag
Berita