Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Temukan Sebaran APS, Sampai Pembentukan Kader di lingkup petani

Panwaslu Kecamatan Temukan Sebaran APS, Sampai Pembentukan Kader di lingkup petani

Panwaslu Kecamatan Wonoasri lakukan Inventarisasi alat peraga sosialisasi setelah hari pendaftaran pasangan calon selesai 

Panwaslu Kecamatan Wonoasri, 05 September 2024 – Kendati belum memasuki masa kampanye, namun pemasangan Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan strategi sosialisasi kandidat calon bupati dan calon wakil bupati di Kabupaten Madiun semakin intens.  

Hasil pantauan Panwaslu Kecamatan Wonoasri terjadi pemasangan sekitar 80 alat peraga sosialisasi (APS) berupa banner yang tersebar di seluruh desa di Kecamatan Wonoasri. Banner dan poster tersebut berasal dari dua Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yaitu H. Ahmad Dawami dan Sandika F serta H. Hari Wuriyanto dan Purnomo Hadi. Akan tetapi pemasangan alat peraga ini diduga banyak dugaan pelanggaran, misalkan banner ditemukan di paku di pohon dan di pasang di fasilitas umum seperti tiang Penerangan Jalan Umum (PJU). Dimana pelanggaran ini menimbulkan kekhawatiran akan estetika dan kelestarian lingkungan.

Hanif Yusri M, Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat dari Panwaslu Kecamatan Wonoasri, menegaskan bahwa kami akan segera menindaklanjuti dugaan pelanggaran tersebut “ Kami sudah mengidentifikasi dan menginventarisasi APS yang diduga melanggar”, tentunya kami akan melakukan mekanisme penanganan pelanggaran dari temuan dugaan pelanggaran APS tersebut”. Ujar beliau.

Selain APS, dari hasil pengawasan yang kami lakukan, pasangan calon bupati Ahmad Dawami dan Sandika gencar melakukan kegiatan seperti menghadiri acara Muslimat NU di Desa Jatirejo, Kecamatan Wonoasri. Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat sekitar dan tokoh masyarakat. Tidak berhenti di sosialisasi, pasangan calon ini membuat langkah strategis dengan membentuk kader di lingkup petani.

Panwaslu Kecamatan Wonoasri